Langkah Awal Membangun Blog Yang Baik dan Benar

 Langkah Awal Membangun Konten Blog Yang Baik dan Benar


Langkah Awal Membangun Konten Blog Yang Baik dan Benar


Halo sobat techno - pada artikel kali ini gudang techno akan memberikan cara untuk pemula menulis konten blog yang baik dan benar, Tutorial ini untuk anda yang masih bingung mau menulis blog dan memulai dari mana.

Sebelum membuat konten blog pastikan anda sudah tau media apa yang kita gunakan untuk menulis blog. dan bagai mana cara penggunaan media tersebut. Berikut ini adalah media yang harus anda pilih sebelum anda menulis blog.

Langkah awal yang harus di perhatikan untuk memulai pembuatan blog yang baik dan benar sampai diterima di google adsense. Berikut ini adalah pembahasan langkah awal sebelum anda menulis konten blog yang baik dan benar.


Langkah - langkah Membuat Blog

1. Menentukan Niche Blog atau Topik

Menentukan niche atau tema blog ini hal yang wajib dan mendasar, tujuannya adalah supaya blog lebih fokus di salah satu topik yang merujuk di satu pembahasan, pastikan topik ini sesuai dengan minat anda dan pastikan anda tau siapa target yang akan mereka cari di blog anda.


2. Mencari Kata Kunci yang Bagus

Sebelum menulis Blog Pastikan anda mencari kata kunci untuk menentukan istilah pencarian yang relevan dengan topik pembahasan anda. Ini juga membantu anda untuk menapatkan ide tentang apa yang orang cari di blog anda.


3. Penulisan Rencana Konten

Buatlah rencana konten yang ingin anda bahas, dari Judul-judul, subjudul, dan point utama yang anda bahas pada blog anda. dengan begitu tulisan anda akan fokus dan ter struktur dengan baik.


4. Penulisan Konten di sertai Gambar

Mulai menulis dengan rencana yang sudah kalian buat. Pastikan anda menulis dengan bahasa yang mudah difahami dan terstruktur dengan baik. serta gunakan gambar sebagai media pendukung yang dapat mengilustrasikan topik yang anda bahas.


5. Optimasikan SEO Blog

Gunakan Kata kunci yang telah anda teliti sebelumnya kedalam tulisan anda. Ini akan lebih mudah ditemukan di mesin pencarian google.


6. Evaluasi dan Analisis blog

Pastikan anda selalu memantau kinerja dari tulisan anda dam pastikan anda memahami yang berhasil dan apa yang perlu diperbaiki untuk penulisan konten kedepannya.


Itu tadi adalah beberapa cara anda untuk memulai menulis konten blog yang baik dan benar, dan ingatlah bahwa konsisten adalah kunci dari suksesnya anda bermain blog.

terimakasih sudah membaca artikel kami semoga bermanfaat dan jika ada yang bingung dengan penulisan blog ini silahkan tinggalkan komentar dibawah. 


Salam Teknologi!


Baca juga : Cara Cepat Artikel Muncul di Pencarian Google

Post a Comment

Previous Post Next Post