Biodata Gus Iqdam Pendiri Majelis Sabilu Taubah Lengkap

Gudangtech - Akhir akhir ini beredar gus muda yang viral dengan jemaah yang bermacam-macam yang kebanyakan tatoan dan tindikan, yang kerap disapa Gus Iqdam.

Berikut ini adalah profil biodata lengkap Gus Iqdam Pendiri Majelis Sabilu Taubah.




Biodata Gus Iqdam Pendiri Majelis Sabilu Taubah

Nama: Muhammad Iqdam

Panggilan : Gus Iqdam

Tempat, Tanggal Lahir : Blitar, 27 September 1994

Pasangan: Nilatin Nilayah

Anak: Ahmad Novel Zubaidi Al Munawwir

Orang tua: KH. Kholid (ayah), Hj Ny Lanratul Farida (ibu)

Almamater:Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Kediri



 

Profil Gus Iqdam

Gus Iqdam memiliki nama asli Muhammad Iqdam, sesuai dengan nama yang tercantum di Kartu Penduduk (KTP) dan akta kelahirannya, seperti yang dilaporkan oleh channel youtube NU Kota Blitar. 

Gus Iqdam lahir di Blitar, Jawa Timur, pada 27 September 1994 sebagai anak keempat dari pasangan KH. Kholid dan Hj. Ny. Lanratul Farida.Pada awalnya, dia disebut 'Gus' karena dia juga adalah cucu dari seorang kiai yang bernama Romo Kiai Zubaidil Abdul Ghofur. 


Baca juga : Kumpulan Lirik Sholawat Sabilu Taubah


Namun, beberapa orang mungkin mengenal Gus Iqdam dengan nama panjang Muhammad Iqdam Kholid. dan nama "Kholid" yang disandang terakhir adalah nama ayah Gus Iqdam yang kini telah meninggal dunia.

Masa kecil beliau saat masih sekolah Gus Iqdam mengungkapkan bahwa ia adalah anak yang paling nakal di antara tiga kakaknya karena ia suka balapan motor.

Awalnya, kecintaannya terhadap motor membuat Gus Iqdam enggan untuk tinggal di pesantren. Namun, setelah didorong oleh ayahnya, akhirnya ia setuju untuk mondok.

Pada tahun 2018, Gus Iqdam mendirikan Majelis Ta'lim Sabilu Taubah yang artinya jalan menuju taubat dengan awalnya hanya memiliki tujuh jemaah yang diisi kebanyakan anak muda yang tatoan dan tindikan. 


Dengan berjalannya waktu dan kesabaran beliau dengan jamaah yang bermacam - macam, majelis Sabilu Taubah tersebut tumbuh pesat hingga akhirnya memiliki puluhan ribu jemaah seperti yang ada saat ini. Pada malam puncak maulid nabi yang begitu luar biasa, jamaah membeludak dengan tamu undangan Gus Kautsar, beliau juga Gus muda yang luar biasa semoga kita selalu dekat dengan beliau dan mendapatkan rido dari Allah SWT. Amiin...

Terimakasih sudah membaca artikel gudangtech yang kami rangkun dari sumber youtube NU Online dan Sabilu taubah official.


Post a Comment

Previous Post Next Post